Hotline: 0813-1588-7955

5 Hal Kebiasaan Buruk Setelah Bangun Tidur yang Dapat Merusak Hari Anda

Perkembangan teknologi dan gaya hidup yang semakin moderen menyebabkan manusia menjadi semakin lambat dalam bergerak dan ketergantungan terhadap gadget atau perangkat elektronik lainnya. Aktivitas yang tidak pernah lepas selama kita hidup di dunia ini yaitu tidur, ternyata kebiasaan kita setelah bangun tidur dapat berpengaruh terhadap aktivitas kita selanjutnya.

Tahukah Anda bahwa ada beberapa kebiasaan buruk setelah bangun tidur yang setelah diteliti ternyata dapat menyebabkan kerugian terhadap produktivitas Anda sebagai manusia yang produktif? Mari kita simak beberapa hal yang dimaksud…

  1. Mencari Cari dan Memeriksa Ponsel Begitu Bangun.

Kebiasaan Buruk Setelah Bangun TidurTidak dapat dipungkiri bahwa zaman sekarang ini manusia mengalami ketergantungan terhadap smartphone, sampai ketika mau tidur ponsel dibawa bawa untuk upload status, bersosmed ria, atau menonton video di youtube yang tanpa disadari akan membuat jam tidur Anda berkurang. Akhirnya pada saat bangun tidur Anda akan merasa sulit bangun dan segera mencari cari ponsel Anda untuk memeriksanya, kebiasa buruk setelah bangun tidur ini dialami oleh 63% pengguna smartphone. Meski terlihat sepele namun hal ini akan menyebabkan efek yang tidak baik terhadap kehidupan Anda.

  1. Berimajinasi Akan Hari yang Harus Dilalui.

Bagi sebagian orang mungkin hari senin merupakan hari yang membosankan karena harus kembali bekerja dan menghadapi pekerjaan yang sama lagi belum ditambah dengan kondisi tempat kerja yang kurang kondusif dan nyaman bagi Anda. Hal ini akan membuat Anda sulit untuk menjadi manusia yang produktif, rencanakan dan imajinasikanlah yang baik akan hari tersebut sehingga kebiasaan buruk setelah bangun tidur tersebut dapat Anda ubah menjadi kebiasaan yang baik.

  1. Menekan Tombol Snooze.

Untuk apa Anda memasang alarm pada ponsel Anda hanya untuk bangun sebentar, memencet tombol snooze lalu tetap berbaring di tempat tidur dan akhirnya tertidur lagi?  Segeralah bangun ketika alarm berbunyi, karena kebiasaan buruk setelah bangun tidur tersebut akan mengganggu siklus tidur Anda.

  1. Mandi Air Panas.

Mandi pagi hari dengan menggunakan air yang terlalu hangat dapat menyebabkan jaringan kulit menjadi rusak, kering, meradang, dan menjadi ruam disertai rasa gatal. Selain itu Anda juga tidak akan merasa sesegar ketika mandi pagi hari menggunakan air dingin. Banyak orang yang tidak mengetahui akan kebiasaan buruk setelah bangun tidur yang satu ini.

  1. Tidak Sarapan di Pagi Hari.

Mungkin ada sebagian orang yang tubuhnya sudah terbiasa tidak melakukan sarapan pada pagi hari, namun mereka tidak akan sekuat dengan orang yang sarapan di pagi hari. Pagi hari adalah kondisi saluran pencernaan  yang bersih dan siap mencerna dengan baik sehingga proses penyerapan nutrisi dari menu sarapan dapat diserap dengan maksimal.

Contohnya ada yang sarapan dengan jus buah, susu, dan sereal gandum yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu tubuh juga akan mendapatkan energi tambahan dari sarapan untuk melanjutkan aktivitas ke depan sehingga membuat kita lebih bersemangat dalam menjalani hari tersebut.

Itulah beberapa kebiasaan buruk setelah bangun tidur di pagi hari yang harus kita perbaiki dan ubah menjadi kebiasaan yang sehat. Dengan tujuan untuk menjadi manusia yang lebih sehat dan berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

Related Post

Bagikan Info Bermanfaat Ini
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestPrint this page

Leave a Reply