Hotline: 0813-1588-7955

Makanan Untuk Menghilangkan Batu Empedu Secara Alamiah

Apakah sakit batu empedu bisa disembuhkan? Pertanyaan ini sering diajukan kepada kami, dan 100 % kami jawab bisa sembuh total. Yakni dengan menggunakan obat herbal dari bliherbal.com, serta beberapa makanan yang dapat membantu menghancurkan batu empedu secara alami tanpa harus operasi. Dalam artikel ini akan dijelaskan apa saja makanan untuk menghilangkan batu empedu.

Ramuan dan Makanan Alami Penghancur Batu Empedu

Minyak Zaitun dan Lemon

makanan penghancur batu empeduCampur 20ml minyak zaitun dengan setengah buah lemon ke dalam segelas air putih. Bisa juga ditambahkan dengan kacang merah yang ditumbuk halus. Minum setiap hari hingga batu empedu hancur dan keluar dari tubuh.

Untuk mendapatkan khasiat pembersihan organ hati dan sistem limfatik, Anda juga dapat menambahkan minyak jintan hitam sebanyak 5 ml ke dalam ramuan. Beberapa bulan penggunaan minyak jintan hitam ini dapat meningkatkan fungsi hati dan organ internal lainnya, serta dapat mencegah pembentukan batu empedu baru.

Apel Hijau

Apel hijau organik juga dapat membantu menghilangkan batu empedu tanpa operasi. Apel hijau bisa di makan langsung setiap hari, atau dibuat jus. Apel jenis lain juga dapat membantu menghancurkan batu empedu, namun jenis terbaik adalah apel hijau.

Baca Juga : Manfaat Apel Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Teh Daun Sirsak

Daun sirsak mengandung senyawa antioksidan yang tinggi, yang sangat baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu daun sirsak mengandung senyawa acetogenins yang bisa mengancurkan batu empedu. Penggunaannya juga sangat sederhana, berabad-abad lamanya masyarakat sudah merebus daun sirsak dan mengkonsumsi air rebusannya untuk mengatasi batu empedu.

Namun di masa sekarang ini, sulit sekali mendapatkan daun sirsak yang bebas bahan kimia dan polutan udara. Hal ini dikarenakan keadaan lingkungan yang memburuk dan gaya hidup masyarakat modern yang menimbulkan polusi udara.

Sehingga daun sirsak yang akan Anda gunakan menjadi tidak efektif dalam menyembuhkan batu empedu. Untuk itu pilihlah daun sirsak yang bebas dari bahan kimia dan polutan, yang biasanya di tanam di pedesaan yang jauh dari hingar bingar kehidupan modern.

Anda bisa mencoba ramuan herbal dari daun sirsak yang bahan bakunya bebas dari bahan kimia dan polutan, yakni K-Muricata.

Info lebih lanjut : Obat Herbal Batu Empedu K-Muricata

Temulawak

Makanan berikutnya yang dapat mengancurkan batu empedu secara alami adalah temulawak. Sama seperti daun sirsak, temulawak juga merupakan tanaman tradisional yang sudah digunakan turun-temurun di Indonesia dan beberapa negara asia.

Temulawak mengandung minyak atsiri yang sangat berperan untuk dapat mengatasi penyakit batu empedu. Senyawa aktif dalam temulawak yakni kurkumin,  dapat menstimulasi batu empedu untuk keluar dari tubuh.

Cara Penggunaan:

  • Kupas 30 gram temulawak dan cuci hingga bersih.
  • Iris-iris kecil temulawak yang sudah di kupas.
  • Rebus irisan temulawak ke dalam 500 ml air, tunggu hinga air mendidih dan tersisa 200 ml.
  • Saring lalu minum air rebusan tadi.
  • Minum 1 kali sehari, hingga batu empedu benar-benar hilang.

Daun Keladi Tikus

Satu lagi tanaman tradisional dari Indonesia yang ternyata sangat ampuh untuk menghancurkan batu empedu yang Anda derita. Sama halnya dengan daun sirsak, daun keladi tikus dapat Anda rebus dan konsumsi setiap harinya untuk menghilangkan batu empedu dengan cepat dan alami.

Lihat Juga Informasi Mengenai : Khasiat Keladi Tikus

Tips Cara Menghilangkan Batu Empedu Tanpa Operasi

Selain dengan makanan atau ramuan penghancur batu empedu di atas, cara berikut ini juga perlu Anda lakukan agar proses penyembuhan bisa berlangsung lebih cepat.

Perbanyak Minum Air Putih

Jika biasanya kita perlu minum 8 gelas cairan dalam 1 hari, maka bagi Anda yang sedang menjalani pengobatan batu empedu, bisa diusahakan lebih dari 8 gelas per hari. Dan Cairan yang paling baik untuk tubuh adalah air putih. Jangan minum soft drink atau minuman bersoda yang malah akan menghambat proses penyembuhan.

Air putih sangat baik untuk membantu membuang racun dari dalam tubuh, termasuk melancarkan proses keluarnya batu empedu dari dalam tubuh.

Baca Juga : Air Putih Mencegah Asam Urat

Konsumsi Makanan Berserat Tinggi

Organ empedu juga termasuk dalam sistem pencernaan manusia. Oleh karenanya dianjurkan lebih banyak konsumsi makanan berserat tinggi seperti gandum, sayuran dan buah-buahan. Serat akan membantu meningkatkan kesehatan pencernaan, juga dapat membantu mengeluarkan batu empedu, serta mencegah terbentuknya batu empedu baru.

Dengan menggunakan makanan penghancur batu empedu yang dijelaskan di atas, semoga penyakit batu empedu yang sedang Anda derita bisa hilang dengan cepat tanpa harus operasi.

Related Post

Bagikan Info Bermanfaat Ini
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestPrint this page

4 Comments

  1. Terima kasih, semoga berguna bagi yg membutuhkannya

  2. Agen di Samarinda apa msh aktif?

    • Agen SAMARINDA

      Bpk. Agus Sofian
      0812-1864-5544 / 0812-3088-5544 / Pin BB: 5BBE9EA5

  3. Trimakasih atas saranya sangat bermanfaat

Leave a Reply