Hotline: 0813-1588-7955

7 Makanan Yang Dapat Menyebabkan Kanker Paru Paru

makanan penyebab kanker paru paruPenyakit kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia dan hingga saat ini belum ada obat medis yang benar-benar dapat menyembuhkan penderita kanker.  Penyakit kanker dapat terjadi di organ tubuh manusia mana pun, salah satu yang paling sering terjadi adalah di bagian paru paru. Penyakit kanker paru paru dapat menyerang siapapun, dimanapun dan usia berapapun baik anak-anak, orang dewasa dan lanjut usia.

Penyakit kanker paru paru ini pada umumnya dikarenakan asap rokok, tidak terkecuali bagi perokok pasif. Pada bungkus rokok terdapat gambar paru paru bolong dan keterangan bahaya merokok, ini adalah informasi penting yang harus di waspadai oleh semua orang khususnya bagi perokok aktif. Jika Anda masih menyayangi diri Anda maka sebaiknya berhentilah merokok, atau Anda bisa memikirkan orang disekitar Anda yang Anda sayangi untuk itu segeralah berhenti merokok sekarang juga.

Selain dari merokok, penyakit kanker paru paru juga dapat disebabkan dari pola makan yang tidak sehat. Dewasa ini sedang marak makanan yang mengandung bahan bahan kimia berbahaya, apabila dikonsumsi terus menerus maka dapat berdampak buruk bagi kesehatan, salah satunya penyakit kanker paru paru. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai makanan yang dapat menyebabkan penyakit kanker paru paru.

Berikut Makanan Makanan Yang Dapat Menyebabkan Kanker Paru Paru

  1. Buah buahan yang terkena pestisida

Buah-buahan merupakan makanan makanan yang sangat sehat karena kaya akan vitamin dan antioksidan. Banyak manfaat kesehatan yang dapat diberikan dari mengkonsumsi buah-buahan antara lain, menjaga kesehatan mata, memperlancar sistem pencernaan, mencegah penuaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan lain-lain. Namun apa jadinya jika proses pertumbuhan buah tersebut terkontaminasi pestisida. Zat-zat kimia yang terdapat pada pestisida berdampak buruk bagi kesehatan, salah satunya dapat memicu pertumbuhan sel kanker.

  1. Makanan Kaleng

Makanan kaleng sangat tidak baik bagi kesehatan dan dapat memicu penyakit kanker. Hal yang membuat makanan kaleng tidak sehat karena mengandung bahan pengawet yang digunakan untuk mengawetkan makanan, hal ini dapat memicu pertumbuhan sel kanker, selain itu kaleng yang digunakan umumnya menggunakan bahan kimia dengan nama bisphenol-A, Senyawa kimia ini sangat berbahaya bagi tubuh manusia dimana dapat merangsang pertumbuhan sel kanker.

  1. Daging Olahan

Makanan lainnya yang dapat menyebabkan penyakit kanker paru paru adalah daging olahan. Daging olahan ini umumnya seperti, sosis, hot dog, daging babi asap, dan lain lain. Dalam proses pembuatan daging olahan digunakan bahan pengawet yang bertujuan agar daging olahan tersebut dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama. Bahan pengawet ini mngandung bahan kimia yang dapat menyebabkan kanker paru paru.

  1. Minuman bersoda

Minuman bersoda memang nikmat dan menyegarkan. Namun mengkonsumsi minuman bersoda dalam jumlah yang berlebihan dapat menimbulkan beberapa penyakit salah satunya kanker paru paru. Minuman bersoda mengandung bahan bahan kimia yang dapat mengasamkan tubuh serta memicu pertumbuhan sel  sel kanker.

  1. Pemanis buatan

Saat ini banyak sekali makanan yang menggunakan pemanis buatan, pasalnya pemanis buatan digunakan karena memang harga lebih murah dibandingkan gula alami. Namun dampak yang dihasilkan berbahaya untuk tubuh manusia. Bahan kimia yang terdapat pada pemanis buatan akan menjadi racun yang mematikan bagi tubuh manusia. Racun tersebut dapat memicu pertumbuhan sel kanker.

  1. Kentang Goreng

Kentang goreng memang cemilan yang nikmat dimakan pada saat bersantai, tapi jangan berlebihan. Mengkonsumsi kentang goreng dalam jumlah banyak dapat berbahaya bagi kesehatan. Kentang goreng mengandung akrilamida yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker pada tubuh manusia.

  1. Alkohol

Alkohol adalah salah satu minuman yang berbahaya bagi kesehatan. Jika dikonsumsi dalam jumlah banyak maka dapat menyebabkan penyakit kanker salah satunya adalah kanker paru paru.

Lihat juga artikel : Menjalani Hidup Berkualitas Bagi Penderita Kanker Paru Paru

Itu 7 makanan yang dapat menyebabkan penyakit kanker paru paru, makanan di atas tidak selalu menjadi penyebabnya, Anda dapat mengkonsumsi dalam jumlah yang sewajarnya jangan berlebihan. Menjaga kesehatan lebih baik dari pada mengobati, untuk itu jaga kesehatan Anda sejak dini.

Source : www.health.com

 

Related Post

Bagikan Info Bermanfaat Ini
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestPrint this page

Leave a Reply